Haris Pertama jelaskan ibadah kurban pada hari raya Idul Adha merupakan salah satu Langkah untuk meningkatkan ketaqwaan.

Jakarta – DPP KNPI melaksanakan pemotongan hewan kurban dalam rangka hari raya Idul Adha 1441 H Hijriah tahun 2020. Kegiatan dilaksanakan di kantor DPP KNPI Kuningan Jaksel , Jumat (31/7/2020).

Ketua umum DPP KNPI, Haris Pertama mengatakan ibadah kurban pada hari raya Idul Adha merupakan salah satu Langkah untuk meningkatkan ketaqwaan serta wujud meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

“Melalui kegiatan ini, mari kita semua tingkatkan ketaqwaan serta meneladani keikhlasan nabi ibrahim dan nabi Islamil. dalam kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pengurus dan Semua orang yang sudah berkontribusi dalam kegiatan Qurban hari ini.” Ujar Haris Pertama.

Disampaikan oleh Haris bahwa pada kesempatan Idul Adha tahun ini, DPP KNPI bisa mengumpulkan hewan kurban berupa 11 ekor sapi dan 11 ekor kambing. selain itu Haris menjelaskan bahwa hewan Qurban akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak mendapatkan.

“Daging hewan kurban akan kita bagikan kepada orang-orang yang berhak mendapatkan dan masyarakat terdampak covid19. Semoga amal baik rekan-rekan sekalian bisa mendapatkan balasan pahala dari Allah,” kata Ketua Umum KNPI.

Dalam kegiatan DPP KNPI tersebut hadir juga mantan Gubernur Aceh Abdullah Puteh, yang kini menjabat Wakil Ketua Komite II DPD RI.

Ketua Pelaksana kegiatan DPP KNPI, Luqman Saefudin menjelaskan bahwa kegiatan yang diselenggarakan DPP KNPI di idul Adha ini dilaksanakan dengan beberapa agenda yang menggunakan protokol kesehatan untuk mencegah Covid19.

“Agenda kegiatan idul Adha oleh DPP KNPI ini di mulai dengan sholat Ied bersama dan santunan anak yatim serta Pemotongan hewan kurban yang dihadiri oleh Pengurus DPP KNPI dengan tetap menggunakan protokol kesehatan untuk mencegah Covid19.” ungkap Luqman

luqman Menambahkan bahwa selain agenda tersebut malamnya DPP KNPI akan menggelar Dialog Kebangsaan yang akan di hadiri oleh beberapa tokoh nasional.

“malam ini kami rencananya juga akan menggelar dialog kebangsaan yang menghadirkan sejumlah tokoh bangsa” tutur Luqman