Legiun Bhineka Tunggal Ika yang Akan Menjadi di bawah Keputusan Presiden RI Siap Untuk Mewujudkan Cita-cita Pejuang Kemerdekaan

Legiun Bhineka Tunggal Ika

Kepres – Pepres – Inpres 

tonton beritanya di TV45 dibawah ini /klik:

TV’45

”Medianya para pejuang’

Teks:

JAKARTA- Menjelang pendirian terbentuk nya Legiun Bhineka Tunggal Ika (LBTI) dalam keputusan Presiden Republik Indonesia untuk mewujudkan berbagai program turut berpartisipasi menenggarai serta mengontrol fungsi tugas pemerintah baik di pusat dan di daerah yang melibatkan seluruh unsur organisasi di seluruh penjuru Indonesia, dalam hal ini siap antusias dan optimis sebagai perekat pemersatu bangsa.

Sebab sejatinya, dari seluruh unsur organisasi kemasyarakatan yang ditafsir ada sekitar 400ribu ke-organisasian atau ormas di Indonesia baik dibawah naungan dan dibina oleh pihak kementrian terkait dalam operasional nya turut terlibat mengemban tugas oleh pemerintah dan pemerintah pada tiap tingkat dan lingkup, baik juga dalam fungsinya sebagai kontrol di pemerintahan.

Adapun seperti salahsatu nya misi utama LBTI didalam harfiah nya bahwa Legiun yang diartikan juga sebagai ‘PasukaN’ yang siap seperti para angkatan 45 sebagai pelopor, penegak, pelaksana pengaman dan penerus cita-cita perjuangan proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945, yang secara iklash, rela, konsekuen, aktif dan kreatif berkorban dan berjuang melawan fasisme, imperialisme, kolonialisme dan feodalisme untuk mewujudkan, mengisi dan mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan tanah air dalam bentuk NKRI dengan lambang negara Bhineka Tunggal Ika.

Begitupun hal nya sebagai pemersatu perekat keutuhan bangsa Indonesia yang muara nya untuk kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia. Seperti yang dijelaskan juga oleh salahsatu perumus LBTI yakni; Tanpa Partai, Nyata dan Jelas, ada tanggal, tempat, subjek dan objek peristiwa.

Begitu juga untuk di ingatkan bersama, bahwa hari kemerdekaan Bangsa Indonesia mendahului hari pemerintahan RI (NKRI) dan selanjutnya, Bangsa Indonesia harus kita pikirkan bersama untuk mewujudkan daripada cita-cita The Founding Fathers (Para tokoh pejuang bangsa terdahulu).

Dengan sudah terbentuknya secara sahih badan kepengurusan inti, dengan di Komandoi Tatang Priatna selaku panglima tinggi di Legiun Bhineka Tunggal Ika yang juga salahsatu inisiator Kartu Indonesia Makmur(KIM) berharap agar seluruh Rakyat bangsa Indonesia menuju kemerdekaan yang seluas-luas nya demi kesejahteraan yang mutlak.

Baca juga:
https://tv45.co.id/diskusi-nasional-mengangkat-harkat-dan-martabat-bangsa-indonesia-sekaligus-mengenang-nilai-nilai-juang-angkatan-45/

Program serta berbagai gagasan kedepan nya oleh LBTI dalam suatu musyawarah mufakat yang akan di canangkan dari hasil beberapa diskusi bersama, baik dengan beberapa elemen masyarakat lainnya seperti konsolidasi bersama pihak Perkumpulan Sosial Ekonomi Pancasila/ PSEP serta stakeholder lainnya, di programkan dengan sebaik mungkin akan menghasilkan pencetusan gebrakan yang gemilang demi kepentingan bersama. Pasalnya, menyatukan berbagai elemen masyarakat baik di organisasi kemasyarakatan yang ada se-Indonesia bukanlah semudah seperti membalikkan telapak tangan.

Pencapaian-pencapaian yang sudah berjalan serta masih tahap berproses saat ini, seperti gelar audiensi ke beberapa pihak pemerintahan terkait, baik di esekutif, legislatif dan stakeholder lainnya, sejatinya lagi sudah mulai terwujud dengan kesepakatan bersama melalui musyawarah sepakat, setidaknya untuk mengurai atau memberikan solusi bagi setiap permasalahan, kendala yang dihadapan utama nya oleh bangsa Indonesia.

Secara AD/ART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga) LBTI yang akan langsung dibawah keputusan Presiden RI (Kepres) berikutnya Pepres lalu Inpres yang menjelaskan juga bahwa wadah ini adalah perhimpunan pembinaan potensi dan jiwa, semangat serta nilai-nilai Juang-45.(Br/Hg/www.tv45.co.id)

Klik;

Baca juga:

https://tv45.co.id/ikrar-gedung-juang45-antar-lintas-generasi-serta-silahturahmi-dalam-kebihnekaan-tunggal-ika/

Redaksi Editor: https://www.tv45.co.id