Saefullah dalam Kenangan Wartawan Radio : Sosok Bersahaja yang Tidak Pernah Membeda-bedakan Media

Jakarta,tv45.co,id  – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat. Diketahui sebelumnya, Saefullah dirawat karena positif Covid-19.

“Innalillahi wa inna ilaihi roojiun..Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita .. telah dipanggil pulang ke rahmatullah . Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS,” tulis Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan,” Rabu (16/9/2020)

Anies meminta semua pihak mendoakan almarhum.”Mohon doakan.Bagi semua segera ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan sholat ghaib untuk almarhum,” kata Anies Baswedan.

Kepergian orang nomor tiga di Pemprov DKI Jakarta itu juga menyisakan kenangan  mendalam bagi kalangan jurnalis. Seperti dikatakan wartawan senior yang pernah bertugas di Balai Kota DKI Jakarta, Eddy Suroso.

“Almarhum semasa aktif berdinas termasuk pejabat yang akrab dengan kalangan wartawan. Orangnya bersahaja dan ibadahnya baik,” kata jurnalis Radio Elshinta ini.

Ia menyebutkan ada satu hal yang membuatnya terkesan akan sikap pria yang pernah menjabat Wali Kota Jakarta Pusat itu.

“Pak Saefullah selalu menerima kawan-kawan pers apa adanya, tidak pernah membeda-bedakan media. Selalu pengertian dan menanyakan kabar keadaan kita dengan senyum dan santun,” tandasnya.

Saefullah,menurutnya, juga merupakan sosok pejabat yang pekerja keras dan cerdas yang semuanya itu dilakukan demi kemajuan Provinsi DKI Jakarta.

“Banyak kebijakan-kebijakan yang ditetapkan Pemprov DKI  lahir dari gagasan dan buah pikiran beliau yang cemerlang. Semoga amal ibadah Bapak diterima di Sisi Allah SWT,” pungkasnya. (RIZ/SOE/JALS)